sale vs pameran

Hi girsl, chicks outdere..

klo disuruh milih mending belanja pas lagi sale ato gy pameran2 karena dari segi harga bersaing loh!! Apalg buat kt yg cinta dengan Indonesia.. saat pameran adalah saat yang plg tepat untuk menambah koleksi asesoris yang berbau “made in indonesia” ataupun menambah koleksi batik maupun kain2 yang bisa kita pakai saat kekantor atau acara nikahan temen atau keluarga.. malah saat2 ini bisa juga dipakai saat lebaran nanti.. kan seperti lagu jaman kita kecil.. “lebaran sebentar lagi..” sama “baju baru alhamdulillah.. untuk dipakai dihari raya” nah dari lagu itu aja sdh membiasakan kita untuk mempunyai sesuatu yang baru untuk dipakai saat lebaran..

Jadinya sekarang pgn ngebahas ttg pameran vs sale gara2 abis liat foto2 pameran kridaya di twitter org.. kenapa jd pgn bahas ttg pameran ini karena kalau dipikir2 barang pameran tu g kalah ma yang ada dipasaran, malah kita punya kesempatan untuk bisa membeli barang2 dari luar jawa dengan harga terjangkau (karena g usah beli tiket kedaerah tujuan), selain itu kualitas juga g kalah ma dipasaran, malah kita bisa memilih sendiri barang2 karena byk kios yang menjual barang yg setipe dengan barang incaran kita, seperti mutiara untuk asesoris, kita bisa milih mau dari daerah mana, ukuran berapa besar, ma model seperti apa kalau kita dating ke pameran, karena mereka membawa sendiri barang2 tersebut. Apalagi buat kita yang sgt seneng menggunakan bahan2 batik dalam sehari2, waah klo da pameran harga bisa dibanting dengan kualitas dr yang paling rendah ke paling mahal sekalipun.

Nah kalau untuk sale memang memiliki keteraikan sendiri apalagi kalau sale merk *a*a atau *an*o wah biasanya langsung pada heboh! Apalg kalau extra diskon klo pk cc jenis apa.. wah makin kalap kt menarik ortu (yg msh berbaik hati bayarin) ke mall terdekat. Selain itu terkadang barang sale disuatu mall juga beragam sehingga kita bisa mendapatkan jenis barang yang beragam dengan harga yang lbh murah, kit abs bli untuk dapur hingga sepatu. Selain itu secara psikologis manusia tu kalau da liat atau denger kata sale/diskon/saldi/etc bisa langsung kalap dan lupa pada kebutuhan yang lebih penting, sehingga mengakibatkan mendahului kebutuhan tersier daripada primer.. nah kebiasaan yang seperti ini yg harus dikurangin atau dihilangkan karena kita hidup tu bukan untuk saat ini aja loh!!

Nah, kesimpulannya adalah sale atau pameran tu ada positif n negatifnya tinggal gimana kita bisa manage uang kita untuk kebutuhan tersier tersebut.. n jgn lupa untuk ttp invest jgn uang abis karena kita kalap liat sale atau ada pameran yang juga memberikan harga sale..

Ok d gurls.. c u later y

runi

1 comment:

  1. baby,,,kasi tips donk cari menghadapi sale dgn cerdas hehe :)

    ReplyDelete

 
BLOG DESIGN: 188* DESIGN STUDIO © 2010