Curhat colongan

Hello girls,

wah wah lama bgt si blog di abandoned...kemarin2 lagi sibuk2nya ngerjain kasus client plus ada kelas intermediate financial planning yang mana yesterday was d last class...(deg2an nunggu sidang)

pengen nulis apaan yah?well,berhubung sunday, mendingan curcol (curhat colongan) dulu aja deh...

hari ini exactly 3 months gw working as a para planner at Akbar's Financial Check Up. Berhubung masih fresh graduate, pasti banyak yg nanya ..enak ga kerja nya??trus ngapain aja?kamu kerja di broker ya din (gara2 sering nulis status harga index stiap hari wkakkaak)?dan lain sebagainya.

Pada saat mau signed contract with AFC,gw ditelp perusahaan minyak krn ga datang padahal nama gw dah tercantum tuh untuk ngikut d next step to get hired...trus kenapa ga mo di perusahaan minyak???kan gaji nya gede boo?? well, gw termasuk tipe yg "i do what i think its  the best for me and not because the society says its the best for me" i hope u get what i mean...surrounding kita selalu bilang , kalau kerja jadi "ini" lebih bagus, kerja itu lebih banyak gaji, bla bla bla bla bla...sometimes ppl dont consider apa yg kita suka..pokoknya ikut2an aja deh..jadi dokter itu keren looh (lah klo ga ada bakat trus ujung2nya gw bunuh org, ya apa jadinya) atau jadi lawyer gaji nye gede (yg ada malah tambah lama di penjara kalo lawyer nya gw)...the point is i prefer to do something that i love and i know i would be fully hearted to do it ...waktu masa2 pengangguran beberapa kali gw di tolak (kasian yak wkakkka) tp jujur aja gw ga sedih atau frustasi...malah abis test ga kepikiran lagi...dalam hati gw selalu bilang "kalau gw ditolak,it means something better is waiting for me". Siapa sangka keingintauan gw tentang dunia investasi sampe ngambil kelas lagi jadi awal gw mengenal dunia financial planning...dan tentunya mengenal pekerjaan gw sekarang :)


I'm still a baby in the company..masih 3 bulan and still have loads things to learn....kalau di tanya kerjaan nya enak apa ngga? well, so far im enjoying what im doing...baru bbrp bulan kerja udah banyak pengetahuan yg gw dpt...dan akan masih banyak lagi yg harus dipelajari...but thats what keep me excited to go to work...


kerjaan gw tiap pagi, disuruh si boss ngeanalisa market...which i had never thought i could do..walaupun belum jago2 banget tp udah bisa dasarnya lah...like i said still loads of things to learn...considering one day taking CFA to support my career (what do u think su en??haha is it hard??)....


oh my boss wants me to start writing so that i can publish my own book...he gives me deadline till June...and im allowed to use my own words and language..doesnt have to be formal...just be me!!OMG im thinking emang ada yg mau beli yah???hahaha...but then again since i love to do something new, gw mengiyakan apa kata si boss..hahah..udah banyak ideas what to write...yg jelas buku nya akan di dedicated buat para perempuan especially fresh graduate..hehe....this is a big opportunity for me...even the boss has introduced me to a well known publisher in Indonesia...well the boss has faith in me so i shud have a faith in myself rite..???so yeah for u yg membaca ini, please do help me by giving me some ideas what u really need to know about financial planning so i can write it in my book (amiinn)...mudah2an udah selese by june yah...




with love,


Dini


2 comments:

  1. Boleh tau gak mba ngambil kelas financial planning dimana??pengen nyoba ikut kelasnya deh..hehehe tengkyuuu

    ReplyDelete
  2. hello anonymous...
    saya ambil kelas di IARFC ... institute perencana keuangan international dari Ohio, AS...

    untuk info lbh lengkapnya, pantengin aja blog nya ya..sgr di umumkan untuk kelas nya :)

    ReplyDelete

 
BLOG DESIGN: 188* DESIGN STUDIO © 2010