Liburan Liburan!Mari Liburan!!

Hello girls,

Gimana kabarnya??do u have a great weekend so far??hehe anyway, hari ini gw mau ngomongin dana liburan...(Terinspirasi dari salah satu topic  mas AA di Antv..nonton ya mulainya kamis depan nih hihi - promosi jalan teruusss)

Untuk bulan - bulan kedepan kita akan dihadapkan dengan banyak sekali liburan...liburan anak sekolah, liburan hari raya, liburan xmas, liburan akhir taun..yah banyak lah ya...!!liburan liburan expense expense expense...hmmm enak mikir liburannya tp ga enak mikirin budget yang harus di persiapkan berapa...

Pertanyaannya adalah, apakah kita harus nabung  dulu per bulannya atau menunggu bonus akhir taun/incentives every 3 months in some companies??

Kalau buat gw, gw akan nabung dulu setiap bulannya..sisihkan penghasilan untuk dana liburan (setelah dana darurat dan investasi terpenuhi lo yahh - note : kurangi unnecessary expenses)...nah kalau buat yg sistem dapat bonus/incentive, itu dapat digunakan sebagai dana tambahan saja. 

Prepare dari sekarang berapa budget yang harus disiapkan dan nanti kalau liburan jangan melebihi budget yg sudah ada . Oh ya most importantly, jangan banyak menaruh duit di dompet, secukupnya aja yah..(ATM nya tinggal di hotel/motel/villa/watever) hihi..!!Kalau yang naik pesawat, pesan tiket dari sekarang sebelum harga peak season berlaku...booked juga tempat tinggal di daerah tujuan (ga harus mewah, yang penting convenient, rapi, bersih dan aman)

Tujuan dari liburan apa sih??ya jelas untuk menghabiskan waktu dengan orang yang kita cintai...Jadi ga harus foya - foya juga, yang penting kan kebersamaannya (Wakakak geli sendiri nulisnya)...

Pilihlan lokasi liburan sesuai dengan budget yang ada, kalau yang keuangannya mepet ya cari aja lokasi yang dapat di tempuh lewat darat...instead of  using an airplane, kalian bisa menggunakan train, bus, or your own car. Jangan juga memaksakan untuk pergi kesuatu tempat..eh ntr pas sampe di tempat tersebut, malah ga bisa ngapa-ngapain karena duitnya mepet...sayang bgt kan..!!So kalau mau pilih lokasi yang jauh2 (luar kota or luar negri) prepare nya jg dari jauh - jauh hari...

Buat yg pgn bgt liburan serba wah (gengsi.com) , ya cari duit nya juga yang wah!!cari kerjaan sampingan kek, spt jualan pulsa/makanan, nulis artikel dll (Still gotta control ur budget though)

Kalau misalnya liburan mendadak gimana?tinggal 1 - 2 bulan lagi? - nah untuk tips yang ini tungguin aja tips dari mas AA di Antv yak wkakaka...kalau udah nulis duluan disini, di tampol lagi ntr ama mas AA huahauahau (ngga kok mas AA baik - ngerayu.com )

Oh ya ada temen yang nanya, kalau dana liburan untuk jangka waktu satu taon , sebaiknya di invest apa ngga??invest di RD saham bagus ga?

hmm jawabannya Ngga...kalau untuk jangka pendek jgn berani2 invest deh, kalau tiba2 market jeblok gimana?yang ada malah ga jadi liburan kan..so sebaiknya simpan di produk perbankan dan bukan produk pasar modal okeh...

Kalau Dini mau liburan kemana?? ada deyyhhh....hehe org2 di kantor pasti tau deh hihi..

Ya udah segitu dulu untuk tips hari ini...mudah2an useful buat yang baca hehe..

Take care

Loadsa Love,

Dini

2 comments:

  1. Mbak Dini, kayanya tips yg ini bwat yang mau liburan agak lama dan keluar kota atau ke luar negeri ya? Tp kalo cuma city tour ajah ga perlu kaya gitu kan? hehehe..

    ReplyDelete
  2. hehehe iya...kalau untuk city tour persiapannya ga seWah kalau mo ke luar kota/ke luar negri hahaha PP doank ini..

    hayoo mba rini ada rencana liburan kemana nih??

    ReplyDelete

 
BLOG DESIGN: 188* DESIGN STUDIO © 2010