Pilih Perhiasan apa Logam Mulia

Dear readers,

I’m so so so happy yesterday because I finally bought a gold bar for the very first time in my life (cihuiiiii). Sudah ngincar logam mulia (LM) dari awal gw belajar tentang investasi di emas. Apalagi si boss tiap ngasih rekomendasi pasti selalu bilang “Strongly buy gold” dan gw juga tiap ngeupdate website company selalu nulis “strongly buy gold”…ga lucu donk kalo gw nulis rekomendasi tp gw sendiri ga punya huhu…ya udah akhirnya gw jual deh salah satu investasi gw yang menurut gw returnnya kurang semaksimal LM. Sebelum sholat Jum’at kepala suku nelp toko emas langganannya buat mesan logam mulianya…setelah itu gw langsung cabut ke bank buat ngambil duitnya dan transfer ke bank nya kepala suku…huaaa demi si LM gw jadi skipped lunch…gila ampe malem gw pusing berat gara2 lambat makan hahaha...

Akhirnya sore-sore nyampe juga LM di kantor, langsung diledekin deh “cieee punya emas” hahaha…asyik-asyikk my first asset yang bukan dalam bentuk paper…haha..horeeeee…mama papah aku punya LM loooh (norak norak norak haha)


Photobucket

Kenapa kok seneng bgt ama logam mulia???well, buat kalian yang belum ngeh sama keberadaan logam mulia, im gonna share some info …logam mulia itu bukan perhiasan emas kuning yang sering kalian ato nyokap2 kalian pakai..logam mulia berbentuk bar dan harga nya juga lebih mahal dari perhiasan biasa (24 karat cui) dan seiring berjalan waktu LM selalu mengalami kenaikan tetapi perhiasan belum tentu. Bayangin aja di awal 2008 harganya per gram masih 210 ribu-an sekarang sudah 340rb . Andaikan dari dulu-dulu nyokap kita beli gold bar yah wwaaahh dah kaya mampus deh skrg . Bagi kalian yang memiliki tipe investor konservatif, artinya tidak suka berinvestasi yang agresif seperti saham, maka pilihan terbaik adalah emas. Emas itu bisa digunakan untuk keperluan jangka pendek, menengah dan panjang. Minimum berapa lama hold emas adalah 6 bulan, tp kalau gw pribadi ngga gw saranin karena gw akan tetap hold emas tersebut sampai gw bener-bener ada kebutuhan mendesak. Karena trend harga emas selalu naik, jadi sayang donk kalau dijual…Buat yang sudah beli saham,obligasi,dan reksadana sekarang mendingan beli emas deh kalau semuanya pada terjun bebas biasanya si LM akan tersenyum manis di atas. So girls, ntr kalo nikah mas kawinnya jangan mau perhiasan ya, mintanya gold bar aja haha…

Dimana kita dapat membeli logam mulia??Datang aja ke toko-toko emas atau ke aneka tambangnya langsung (antam adalah perusahaan yang memiliki license untuk penerbitan logam mulia). Kalau ke toko emas, make sure ada sertifikat Antam- nya yah, jadi lebih mudah di jual. Kalau nyokap ada toko emas langganan, malah lebih bagus,kalian bisa nawar-nawar harga dikit. Check harga logam mulia di www.logammulia.com ini biasanya harga tengah nya, jadi kalau kalian beli biasanya akan maksimum 10rb lebih mahal atau waktu menjual maksimum 10rb lebih murah (makanya deketin engko2nya jadi diksh best price haha).

Terus nyimpan LM nya dimana?kalau mau murah ya simpan di rumah tetapi dengan resiko kecurian, jadi the safest place adalah menaruh LM kalian di safe deposit box yang ada di bank-bank. Gw baru mau buka minggu depan, udah survey nelp in bank-bank nya. Bank local of course lebih murah kalau yang mini box 100rb per tahun yang small 200rb yg sedang dan besar 300rb ke atas. Murah donk pertahun gitu bayarnya, ketimbang hilang di rumah…nangis deh…!Salah satu bank international gw tanya, ternyata lebih mahal..buat yang kecil 400rb an. So its all up to u…

Ok enough from now, Hope you guys have a great time

Loadsa love,
xx
Dini

2 comments:

 
BLOG DESIGN: 188* DESIGN STUDIO © 2010